Pengalaman Lucid Dream dan Bahayanya.

Written By Tony on Sabtu, 17 Januari 2015 | 14.33

Lucid dream itu apaan coba?
Mimpi jadi kenyataan?
bukan!
Itu adalah keadaan dimana lu sepenuhnya sadar di mimpi tersebut.

Pernah ga sih anda menyadari, wah gua lagi mimpi nih, harus bangun! pokoknya bangun!

Itulah salah satu momen langka dalam kehidupan anda, karena lucid dream tak sengaja jarang sekali terjadi. dan jika anda memlih bangun, selamat anda baru saja membuang kesempatan emas.



Berawal dari isengnya gua buka google dan mencari "Cara menapatkan mimpi yang bagus" eh malah ketemunya "Cara mengendalikan mimpi". Yap, belakangan ini gua memang lagi mengalami mimpi buruk. mimpi dikejar setan,trex, bahkan gorilla. Iseng-iseng baca, eh jadi pengen mraktekin. malamnya, gua ikutin cara-cara yang ada disitu, tetap berusaha terjaga. namun sayang, bakat gua memang di tidur, akhirnya ngorok juga.

Begitupun 3 hari berikutnya. gagal. malah gua pernah jadi tidurnya jam 4 pagi karena berusaha terjaga. untung libur. Keesokan harinya gua bangun jam 8 pagi. Ibu gua pergi ke rumah saudara. Tinggal gua sendiri di rumah. gua putuskan tidur lagi. Dengan posisi terlungkup, gua tidur. tiba-tiba suara melengking terdengar di telinga gua, kayak suara film horror gitu. gua  pengen bangun ga bisa. Gua ketindihan! bayangin orang gendut ketindihan! tiba-tiba gua inget, ini adalah salah satu fase masuk ke lucid dream. gua berusaha tenang, sambil merasakan sensasinya. ternyata ga seseram yang gua duga selama ini.

Selama ini kalo ketindihan gua selalu berusaha roll ke kiri, supaya bangun. nah sekarang gua diem sambil berusaha menghiraukan suara-suara ga jelas. suara-suaranya bervariasi. teliga kana dan kiri beda, di kanan gua mendengar suara tiiiiiittt kaya radio rusak, sementara di kiri gue mendengar suara orang ketawa, gua sadar itu adalah ketawa temen les gua yang absurd bangat. setelah itu fase berikutnya terjadi. gua teromabng-ambing, kayak dilempar ke atas lalu dijatuhkan dengan cepat, anehnya selama proses ini berlangusung gua masih bisa melhat sekilas keadaan di sekitar gua. makin aneh karena gak masuk-masuk lucid dream. hanya gelap gelap gelap. akhirnya gua kaya melihat badan gua. OH SHIT! GUA SALAH METODE! bisa-bisa gua jadi astral projection. yaitu jiwa terlepas dari tubuh. bahayanya yaitu jiwa ga bisa kembali ke tubuh.

Gua pun bangun. ah sial, ga jadi lucid dream. gua pun main game seharian sampe jam 1 malem. udah ga mood karena gagal LD. Jam 1 malem gua merasa capek banget, gua pun mematikan kompi gua, gua pun tidur, baru 3 menitan, eh gua kayak pengen kencing, tapi kok pas mau bangun tubuh gua ga bisa digerakin? Sleep paralysis again! Wahahaha, ada peluang LD lagi. kali ini gua lebih fokus. gua berusaha fokus di saat diterbang-terbangkan. dan tiba-tiba gua kayak ditarik ke belakang dan gua berada di SMP gua dulu, SMPN 2 Bekasi, tepatnya di ruang guru. semuanya kayak gua balik ke jaman SMP dulu pas kelas 1, ruang gurunya persis banget. gua pun berusaha berjalan, wahaha, ringan banget! gua pun baru sadar gua lagi Lucid dream pas inget gua udah SMA dan ruang guru ini udah dirobohin dan direnov. Karena gua bener-bener excited saat itu, mimpinya jadi mengendalikan dirinya sendiri, gua dibawa ke kastil gitu, serem banget, sialan. baru inget kalo terlalu seneng, bisa-bisa LD jadi mimpi normal. gua pun berusaha membawa ke ruang guru itu lagi, nostalgia lah. ah beneran, sekejap semuanya ke ruang guru lagi. kali ini gua berusaha lebih ekstrim, gua coba memunculkan doraemon. wkwk tau dah tiba-tiba terlintas begitu saja. ah tiba-tiba doraemon ada di lapangan sekolah. lalu gua coba menggambarkan seorang katy perry, dan cling, si penyanyi ini ada di depan gua tersenyum, lalu berjalan ke arah gua. Gua mendekat,mendekat, dan berusaha menciumnya, wkwk tau dah ini pikiran gua kenapa, dan tau-tau gua kebangun. sialan, rupanya hp gua bergeter karena notif WA. hahaha.

(Tapi di Lucid dream berikutnya gua berhasil malah mendapatkan lebih :P)

Lucid dream memang bagus untuk beberapa orang, karena kita bisa berimajinasi lebih nyata disana. namun ternyata ada beberapa hal yang mungkin agak berbahaya buat mental kita :

1. Ketagihan.
Yap anda bisa jadi ketagihan karena berlucid dream, anda bisa melakukan semuanya tanpa ada hukum yang mengatur, seks, kissing,merampok bank dll. dan kalo udah ketagihan ente kerjanya hanya tidur dan tidur.

2. Gak bisa membedakan mana yang nyata dan mimpi
bisa saja ente berniat jahat di lucid dream, eh taunya anda berada di dunia nyata.

3. Rasanya benar-benar asli.
Saat LD , otak benar-benar memanipulasi mimpi kita, saat anda minum rasanya benar-benar asli. begitu pula saat tertembak, saat tertembak di LD, otak akan berusaha membuat efek seperti tertembak. dan anda akan merasakan sakitnya, walaupun tidak nyata. Gua udah pernah ngalamin, gua nabrak mobil di LD dan rasanya beneran sakit.

4. Salah-salah bisa jadi Astral projection
Astral projection (Gua singkat jadi AP ya) adalah fase lanjutan dari LD. AP ini jiwa lu beneran kelepas dari diri lu. Joe sandy pernah nunjukin AP di salah satu pertunjukan magicnya. Link? Google aja, banyak nyet. AP ini jiwa lu melayang di udara, namun lu kudu waspada, karena kalo lu ga kuat AP, diri lu bakal dirasukin jiwa setan. Gua sih percaya ga percaya.

Ditulis Oleh : Tony ~Behind 'Monds' Life

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pengalaman Lucid Dream dan Bahayanya. yang ditulis oleh Behind 'Monds' Life yang berisi tentang :Pengalaman Lucid Dream dan Bahayanya. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca di blog saya !

Blog, Updated at: 14.33

27 komentar:

  1. Pas lagi ketindihan harus ngapain sih gua gak.ngerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. just relax bro jangan mikirin yg macem macem kaya valak gitu :v mikir yg bikin happy aja :v

      Hapus
  2. Yapss aku pernah LD tanpa sengaja. Dan aku memilih untuk bangun, krna aku ketakutan pas ngalamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh... sayang banget.. Harusnya kamu lanjutin aja. Aku aja males banget kalau mimpi ternyata mimpinya gak 'lucid dream'. Saoalnya kalau mimpi biasa itu, ya biasa-biasa aja, cuman ngikutin alur yang ada aja. Beda kalo Lucid Dream, kamu bisa ngatur, bahkan ngaturnya lebih dari sekedar yang ditulisin agan yang nulis post ini. Kamu bisa jadi apa aja, dari yang bahkan gak mungkin sama sekali. Dari jadi alien, nyiptain sebuah dunia yang beda banget sama dunia yang ini, jadi makhluk mitologi, pahlawan di masa depan n masa lalu, pokoknya banyak deh. Ntar kalo kamu LD, ya dilanjutin aja, lagian datengnyakan susah di atur, cuman orang yang 'ahli Lucid Dream' aja yang bisa datengin itu setiap hari. Aku aja 'pecinta LD' masih gak bisa mastiin seminggu bisa dapet satu. Apalagi, akhir-akhir ini aku jarang mimpi karena terlalu ngantuk.

      Hapus
  3. Jd ini yg namany lucid dream? WKkwk :v gak nyangka ternyata ak punya bakat di sini, hehe :p
    Pengalaman ak sih, awal2ny kena mimpi buruk, karna gak suka dgn mimpi yg ad dn jengkel karna keulang trus, gk tau knp pas di mimpi itu ak benar2 sadar kalo itu smua mimpi, jd berusaha bngt myakinkn diri buat bangun dan BERHASIL!
    Lanjut lg, ad bbrapa mimpi yg memang ak sadar kalo itu mimpi, jd ak ngebayangin kalo ak jd super hero yg punya kekuatan magic, bhaaaks :v ngakak heh, jd malu. Tp bener loh, itu BERHASIL lagi.
    Lanjut lg, bbrapa bln ak gk ketemu mimpi yg bs ak knedalikan, tp malah ketemu dgn TINDIHANNYA dan itu terjadi berulang2 selama 1 minggu! OMG! sumpah itu NGERI. Bener2 jantung rasany mau berhenti berdetak :') disitu ak panik dn berusaha bangun, setelah bngun cepet2 baca do'a biar dpt perlindung dari-Nya, hehe :') Kata mama itu ketindihan setan, kan makin takut. Pas cerita2 di sekolah, eh ad temen yg kasih info kalo itu bs jd lucid dream, penasaran dn akhirny baca artikel ini. hehe :')
    Pengen mengasah kemampuan ini sih, tp takut pas gk bisa bngun :')

    BalasHapus
  4. Jd ini yg namany lucid dream? WKkwk :v gak nyangka ternyata ak punya bakat di sini, hehe :p
    Pengalaman ak sih, awal2ny kena mimpi buruk, karna gak suka dgn mimpi yg ad dn jengkel karna keulang trus, gk tau knp pas di mimpi itu ak benar2 sadar kalo itu smua mimpi, jd berusaha bngt myakinkn diri buat bangun dan BERHASIL!
    Lanjut lg, ad bbrapa mimpi yg memang ak sadar kalo itu mimpi, jd ak ngebayangin kalo ak jd super hero yg punya kekuatan magic, bhaaaks :v ngakak heh, jd malu. Tp bener loh, itu BERHASIL lagi.
    Lanjut lg, bbrapa bln ak gk ketemu mimpi yg bs ak knedalikan, tp malah ketemu dgn TINDIHANNYA dan itu terjadi berulang2 selama 1 minggu! OMG! sumpah itu NGERI. Bener2 jantung rasany mau berhenti berdetak :') disitu ak panik dn berusaha bangun, setelah bngun cepet2 baca do'a biar dpt perlindung dari-Nya, hehe :') Kata mama itu ketindihan setan, kan makin takut. Pas cerita2 di sekolah, eh ad temen yg kasih info kalo itu bs jd lucid dream, penasaran dn akhirny baca artikel ini. hehe :')
    Pengen mengasah kemampuan ini sih, tp takut pas gk bisa bngun :')

    BalasHapus
  5. saya meresa aneh dengan LD yg sy alami beberapa bulan ini ...
    perebutan tubuh dengan bayangan hitam dan merah yang tampak sperti sy, perebutan antara saya dan 2 banyan itu... ketika saya masuk ke tubuh dan mencoba bangun , itu sangat sukar ... dalam kondisi LD sya mencoba melakukan komunikasi atau kontak dengan orang di sekitar tmpt tdr sy untuk membangun kan ... ada berasil ada juga tidak , tapi tanya besar saya !!! apa dampak jika dalam pertarungan merebut tubuh sewaktu waku saya kalah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena dulu aku sering ngalamin itu, aku pengen tanya, apa kamu setelah berhasil bangun dan berusaha buat tidur lagi 'orang-orang itu', apa mereka masih datang/ada? Kalau ada, mending aku saranin, kamu berusaha melakukan kontak dengan orang yang ada di sekitar kamu, berusaha panggil mereka sekeras mungkin atau sentuh tubuh mereka. Karena kamu bilang kamu sudah melakukan kontak tapi masih susah keluar, maka menurutku, kamu itu terperangkap di ambang Lucid Dream dengan Reality. Atau biasa aku sebut "Trap in The Middle", suatu keadaaan dimana kamu terperangkap diantara Lucid Dream dan Kenyataan. Kamu tahu kamu sebenarnya bermimpi, tapi kamu juga sudah bisa melihat orang yang ada didekatmu dan bahkan meminta bantuan kepada mereka. Dan disini 'hal' yang sudah membuat kamu tidak bisa keluar dari mimpi, adalah bayangan hitam dan merah itu. kalau aku sih yang menghalangi aku buat keluar adalah makhluk kecil yang bentuknya seperti manusia kerdil dan seorang wanita tua berwajah jelek yang sepertinya muda tapi karena suatu hal, dia jadi terlihat tua. Maaf kalo kepanjangan, hehe..

      Hapus
  6. kalo aku, udah kayak gitu sejak sd, awalnya gamau nyeritain ini. tapi gapapa deh. pernah juga aku kayak AP gitu. aku liat diriku sendiri lagi tiduran di kasur. kadang aku sampek bangun 2 kali di mimpi tapi gak sadar-sadar juga. pernah satu kali aku gak nyadar kalo iku masih di mimpi, aku ngerasa udah bangun, pas subuh juga, ngelakuin aktivitas seperti biasanya, makan sampek ngomong-ngomong sama ibu, sampek dimarahin ayah, terus temenku dateng, aku yang terlambat, liat jam udah jam 7. terus ada pikiran gini, 'loh kok tumben aku telat?'. terus aku sadar, ini mimpi apa bukan. dan akhirnya setelah berkali-kali pejem mata-buka mata, akhirnya aku bangun yang bener-bener bangun. enak juga sih, pernah juga terbang-terbang gitu. lucu, tiba-tiba bisa teleportasi wehehe

    BalasHapus
  7. aku sering luciddream...
    & kadang membuat mimpi sendiri...
    waktu itu ak pgn mimpi jln jln k luar angkasa ..
    eh mimpiku aku sadar saat lepas dr badanku naik k atas melayang layang..sampai luar angkasa dan berputar putar dan yg plg menegangkan saat mau masuk k badan kaya terjun bebas gitu...
    cuma lelah...saat bangun...hahaha...
    trs mimpi kaya di neraka jg pernah sampai aku teriak ini mimpi kudu bangun..tp ga bs bangun bangun ��

    BalasHapus
  8. ikut cerita lah
    kirain cuman ak yg pernah ngalamin, baru tau ini semua lucid dream dari temen yg cerita kalo dia lagi baca komik tentang lucid dream (lupa nama judulnya) --ak kan pernah ngalamin ini--
    awal ak ngalamin lucid dream pas ak lagi mimpi di alun alun kota bareng temen, tiba tiba dipikiranku terbesit (apalah istilahnya) --kok ini kayak mimpi yaa, coba ah jalan kesana-- dan ternyata bisa, padahal dalam mimpiku ak ngrasa seharusnya ak ngikut temenku. waktu itu rasanya agak berontak sama takdir mimpinya (yg ak ngrasa seharusnya mimpiku itu ikut jalan baren temenku) tapi ak malah ngerubah alur mimpiku.
    semanjak itu ak sering ngalamin lucid dream (sadar kalo ak ini sedang bermimpi)
    cuman lucid dream yg ak alami alhamdulillah gak pernah diawali dengan ketindihan seperti yg diceritakan diatas

    BalasHapus
  9. Gara gara nonton Film Korea nih jadi searching tentang lucid dream. Wkwkwk. Kalau kita sadar itu mimpi trus kayak ada tanda tanda mimpi itu kelar, tapi kita pengen mimpi itu berlanjut meskipun jalan ceritanya udah engga sesuai alur, itu juga termasuk lucid dream engga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu termasuk. Tapi setelah kamu tau mimpinya bakal berakhir dan kamu pengen lanjut, akhirnya mimpinya lanjut gak? Kalau kamu bisa, kamu inget gak caranya gimana? Aku selalu lupa buat nginget, lanjut gitu aja sampe ibuku ngebangunin. Kalau udah denger suara ibuku itu, bisa ngelanjutin Lucid Dream adalah sebuah keajaiban, cuman sekali rasanya pernah bisa aku lakuin.

      Hapus
  10. Ane sering LD, terbang, lompat Ada beberapa mimpi yang bisa jadi kenyataan, misalnya saya bermimpi berada di lokasi yang belum pernah saya kunjungi, beberapa hri kemudian ketika saya lewt suatu tempat atau mengunjungi tempat tertentu, lokasi hampir sama (kadang sama) dengan yg ada d mimpi.Awalnya kayak takut karna ngrasa beda sama yang laen, takutnya ada gangguan psikologi. Tp ada temen yg biang klo itu luar biasa, jadi sampai sekarang enjoy aja..

    BalasHapus
  11. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA HANYA DI VELISHA SHOP ELEKTRONIK. BURUAN BELANJA DAN DAPATKAN PROMO BESAR BESARAN DI VELISHA SHOP ELEKTRONIK. JIKA BERMINAT HUB/SMS: 0856 5604 0504 PIN BBM D9AF007D ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
    www.velishashop-elektronik.blogspot.com
    Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy J7 (2016) SM-J710 Rp.1.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.1.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.500.000
    Ready Stock! Oppo F1 Plus 64GB Rose Gold Rp.1.700.000
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.900.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.2.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.2.400.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.3.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.1.700.000
    Ready Stock! Apple iphone 6S Plus 128GB Rp.2.900.000
    Ready Stock ! Apple iphone SE 64GB Rp.1.700.000
    Ready Stock ! Apple iphone 6S 128GB Rp.2.400.000
    Ready Stock ! Lenovo Vibe K4 Note Rp.500.000
    Ready Stock ! LG Optimus G2 16GB Rp.1.200.000

    BalasHapus
  12. Kenapa gan? :') padahal pengen banget

    BalasHapus
  13. Saya juga pernah mengalami Lucid Dream dengan tidak sengaja. Sadar waktu mau buang air kecil (mimpi) saat itu saya sadar klo itu mimpi. Kalau dilanjutin buang air kecil nanti malah ngompol. Trus emak bangunin :v

    BalasHapus
  14. Saya juga pernah mengalami Lucid Dream dengan tidak sengaja. Sadar waktu mau buang air kecil (mimpi) saat itu saya sadar klo itu mimpi. Kalau dilanjutin buang air kecil nanti malah ngompol. Trus emak bangunin :v

    BalasHapus
  15. eh sik agan ternyata punya trik sama kyk gw klo mo bangu dari sleep paralyst , roll ke arah samping :V , jadi nanti kita kayak tersentak kaget dan bangun 😂😂, gw dlu pernah lucid dream , bisa parkour ama terbang :V

    BalasHapus
  16. Apakah ada resiko gak bisa bangun dari tidurnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya resiko ga bisa bangun itu yg astral projection.

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Kalau Aku Bermimpi Di dalam Mimpi Apakah Itu Termasuk Lucid Dream?

    BalasHapus
  19. gan ,,,,,kalo udah jadi lucid dreamer tahap lanjutnya ada ngak
    soalnya udah mualai ngusain klo yang dasarnya,,,,???

    BalasHapus
  20. Tapi kok.. gw tiap hari bisa ngalamin lucid dream ? Kalo disuntik beneran terasa, kalo gw jatuh, di real life badan gw bergetar, gw proud dgn diri gw :V.. gw kira semua orang tiap hari ngalamin lucid dream, ternyata lucid dream itu Rare, waw ~~

    BalasHapus
  21. Tiap bagian ketindihan suka ga bisa nafas-_-, malah sesek akhirnya. Takutnya malah mati, mending bangun :D. Dan kemudian mengalami ketindihan lagi-_-.

    BalasHapus
  22. Aku pengen ngalamin lucud dream. Dan cuma mentok sampe ketindihan habis itu takut kalo ntar gue ga bisa bangun lagi alis mati :v

    BalasHapus

Yang baca nih blog..

Sparkline 6768885
Diberdayakan oleh Blogger.

Flexible Home Layout

Main Menu

Sub Menu

FACEBOOK COMMENT APPID

DISQUS SHORTNAME